Studi Deskriptif Minat Mengikuti Pembelajaran Sepak Bola Pada Siswa Kelas VII Di Kabupaten Magetan
Keywords:
Studi deskriptif, sepak bola, Minat SiswaAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada minat bermain sepakbola dan untuk mengetahui seberapa tinggi minat bermain sepakbola pada siswa putra kelas VII di Kabupaten Magetan. Penelitian ini adalah penelitian survei yang bersifat deskriptif eksploratif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data diambil menggunakan angket kemudian dianalisis dengan deskriptif persentase. Dari hasil penelitian secara umum rata-rata minat bermain sepakbola pada siswa putra kelas VII Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Magetan. terdapat 142 siswa atau 60.17% kategori minat sangat tinggi, 81 siswa atau 34.32% kategori minat tinggi, 7 siswa atau 2.87% dengan kategori sedang dan 6 siswa atau 2.54% dalam kategori rendah. Dari penelitian dapat di simpulkan bahwa 1) ada minat bermain sepakbola pada siswa putra kelas V Sekolah Dasar Negeri sejumlah 8 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Magetan, 2) minat bermain sepakbola pada siswa putra kelas V Sekolah Dasar Negeri sejumlah 8 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Magetan dengan kategori sangat tinggi
Downloads
References
Eka Saputra. 2005. Minat bermain sepakbola siswa sekolah dasar kecamatan Jasinga kabupaten bogor (skripsi). Semarang: FIK UNNES
Mel Levine. 2004. Psikologi Belajar. Grasindo: Jakarta
Soekidjo Notoatmojo. 2002. Metode Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta.
Suharsimi Arikunto. 2002. Prosedur Penelitian, Yogyakarta : Rineka Cipta.
Syaiful Bahri Djamarah, 2002. Psikologi Belajar, Jakarta : Rieneka Cipta.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Copyright on any article is retained by the author(s).
2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License