Evaluasi Sarana dan Prasarana Pembelajaran Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Doktor Nugroho Magetan
Keywords:
Sarana dan Prasarana, Evaluasi, Pendidikan JasmaniAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan fasilitas olahraga dan infrastruktur dalam Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan wawancara, Instrumen penelitian menggunakan checklist yang digunakan pada saat itu Pengamatan Data tentang sarana dan prasarana kemudian dibandingkan dengan Lampiran yang dilampirkan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Badan Standar Nasional Pendidikan 2013 tentang standar sarana dan prasarana .Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelayakan olahraga prasarna dari aspek ruang latihan dalam kategori tidak layak Tingkat fasilitas dilihat dari aspek furnitur termasuk dalam kategori yang sesuai, media pembelajaran termasuk dalam kategori yang sesuai, alat utama praktik tersebut terbagi dalam dua kategori yaitu layak dan tidak layak serta peralatan pendukung termasuk kategori yang sesuai.
Downloads
References
Asmara Urai Husna (2011). Kiat Sukses Blajar di Perguruan Tinggi. Fahruna Bahagia. Pontianak.
Gultom. Ramli. 2010. Menjadi Penulis Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah. Medan : Usu Press.
Hartono. 2010. Modul Penelitian Pendidikan. Pekanbaru : Zanafa Publishing.
Hamzah. 2011. Model pembelajaran menciptakan proses belajar mengajar yang kretif dan efektif . Jakarta : Bumi Aksara.
Hamalik Oemar. 2001. Pendekatan Baru Strategi Belajar Mengajar Berdasarkan CBSA. Bandung: Sinar Baru.
Nasution. 2010. Berbagai Pendekatan Dalam Proses Blajar & Mengajar. Jakarta: Bumi aksara.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Copyright on any article is retained by the author(s).
2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License